Header Ads

ads header

Wow.! Inilah 16 Kader Terbaik yang Berpotensi Maju Menuju IPNU Ngronggot Satu!

Foto 16 Kader Terbaik PAC Ngronggot. Dokumen PAC IPNU Kec. Ngronggot
NGRONGGOT-NGANJUK. INFOKOM BERGERAK. Di kabupaten Nganjuk ada 20 kecamatan. Namun, tidak semua kecamatan PAC IPNU-nya aktif. Tapi lebih dari 50% sudah terbentuk kepengurusannya, antara lain: Prambon, Ngronggot, Tanjunganom, Kertosono, Baron, Pace, Sukomoro, Sawahan, Berbek, Ngetos, Bagor, Nganjuk, Gondang, dan Rejoso. Totalnya ada 14 kecamatan. Itu sudah sangat bagus, apa lagi jika semuanya resmi mendapat Surat Pengesahan dan aktif menyelenggarakan rutinan.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Ngronggot adalah salah satu PAC paling aktif dan dinamis di Kabupaten Nganjuk, kata banyak orang. Hal tersebut dapat dinilai dari aktifnya kegiatan rutin bulanan dan konsistennya dalam menangani masalah kaderisasi. Selain itu, kedinamisan PAC Ngronggot juga dapat dilihat dari banyaknya kader-kader yang loyal sehingga setiap proker dapat berjalan dengan baik.

Kini kepengurusan PAC IPNU Kecamatan Ngronggot telah sampai di penghujung masa pengabdian. Dan lonceng kontestasi menuju posisi "IPNU Ngronggot Satu" telah dibunyikan. Sejak 21 Juli 2018 kemarin, tim Infokom Bergerak melakukan penyerapan aspirasi mengenai kader Ngronggot yang paling potensial untuk ikut kontestasi menuju posisi tersebut. Totalnya ada 16 nama.

Barometer munculnya nama-nama tersebut berdasarkan survei secara langsung dengan pengurus-pengurus ranting se-kecamatan Ngronggot sebagai responden. 16 nama tersebut adalah sebagai berikut:
1. Rekan Amin (Klurahan)
2. Rekan Huda (Kelutan)
3. Rekan Galuh (Kalianyar)
4. Rekan Bahak (Kelutan)
5. Rekan Rozik (Kelutan)
6. Rekan Syaifudin (Klurahan)
7. Rekan Fiqhy (Kelutan)
8. Rekan Syafa' (Kelutan)
9. Rekan Mahmud (Dadapan)
10. Rekan Habib (Dadapan)
11. Rekan Andi (Banjarsari)
12. Rekan Rizal (Cengkok)
13. Rekan Saguh (Dadapan)
14. Rekan Iswanto (Dadapan)
15. Rekan Syafi'i Sulaiman (Cengkok)
16. Rekan Akhiru Syafii (Cengkok)

Secara administrasi, 16 kader di atas hampir semuanya telah memenuhi syarat. Ada beberapa yang belum, namun syarat ketua PAC bisa saja disederhanakan saat Sidang Pleno Tata Tertib Pemilihan Ketua kelak saat Konferancab XX berlangsung.  Misal, Ketua PAC harus sudah Lakmud. Mungkin saja poin ini akan diubah, sehingga cukup dengan Makesta, kader bisa maju sebagai calon Ketua PAC. Selain itu, usia maksimal 23 tahun juga bisa jadi diubah. Semua serba mungkin, tergantung "siapa yang menguasai" forum dalam sidang pleno syarat pencalonan ketua PAC dalam konferancab yang akan datang. Asalkan semua perubahan menuju ke arah positif dan tetap mengedepankan kepentingan bersama, maka tentu bisa didukung dan digoalkan.

Enam belas kader di atas masih dalam prakiraan sementara. Mungkin nanti mendekati hari H, bisa saja muncul nama yang sama sekali belum terpublis. Akan tetapi, kemungkinan tersebut sangat tipis.

Konferancab XX IPNU-IPPNU Kec. Ngronggot akan diselenggarakan di YPI Nurul Huda Cengkok pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 13-14 Oktober 2018. Konferancab tersebut rencananya akan dibuka mulai pukul 19.30 WIB.

Siapa pun kelak yang terpilih, harus didukung sampai selesai masa kepengurusannya. Tidak boleh ada rasa saling benci, walau beda pilihan. Konferancab selesai, maka selesai juga sikap saling oposisi. Sebab, PAC Ngronggot tidak mengenal kultur saling benci, apa lagi mendendam.

Untuk seluruh kader IPNU se-Kec. Ngronggot, selamat berkonferancab.! Mari tetap kita jaga keamanan dan kenyamanan, tidak hanya hingga konferancab berakhir, namun juga seterusnya.[]

No comments

Powered by Blogger.