Header Ads

ads header

Pelajar yang Hobi Pacaran Wajib Ikut Seminar Ini!

Desaign by: Farid
LP2 PAC NGRONGGOT. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngronggot akan selenggarakan Seminar Filsafat Cinta di awal tahun 2020 ini.

"Seminar Filsafat Cinta akan kita adakan pada tanggal 5 Januari 2019," kata Wakil Ketua II PAC IPNU Kecamatan Ngronggot, Habiburrohman, saat ditemui di Kantor MWC NU Ngronggot kemarin, (31/12/2019).

Seminar tersebut dihadiri oleh Ketua Aswaja NU Center Kabupaten Nganjuk.

"Iya, kita akan menghadirkan Pak Zuhal Ma'ruf selaku Ketua Aswaja NU Center Kabupaten Nganjuk dan akan dimoderatori oleh Rekan Badrus Sholeh penerima beasiswa PWNU Jatim di UNESA," kata mahasiswa IAIN Kediri tersebut.

Kegiatan tersebut bertema "Paradigma Cinta dalam Islam".

"Kami mengusung tema 'paradigma cinta dalam Islam',  mengapa? Karena dalam kajian Islam, cinta bukanlah sebuah kehinaan. Cinta adalah anugerah dari Allah SWT untuk setiap insan. Insan yang kamil adalah insan yang mampu menjadikan sebuah anugerah cinta dalam lentera Islam. Namun, pada faktanya banyak, manusia telah menyalahi norma bahkan hingga melanggarnya. Tanpa disadari, hal itu telah menghitamkan sosok insan yang kamil, tidak sempurna dalam beragama, bahkan melanggar HAM pada diri manusia karena ulah dari manusia. Dalam seminar ini kami mengharapkan peran milenial dalam menyikapi hal ini, menyikapi dengan kritis, bukan teoritis atau praktis. Yakni dengan berbekal ilmu yang mumpuni dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan di zaman modern ini," terangnya.

Dikabarkan, kegiatan tersebut akan berlangsung siang hingga sore hari di Aula MA Al Khidmah Ngronggot.(Syarif D)

No comments

Powered by Blogger.